Selasa, 16 Desember 2008

Isn't that Ironic?


Berangkat dari perenungan ini semua sudah waktunya untuk program berorientasi pada “Recovery by Quality” bukan “Recovery by Quantity”. Seringkali slip berakhir dengan full blown relapse karena secara sadar atau tidak sadar orientasi makna recoverynya pada kuantitas, artinya kehancuran “berhala” tingginya clean time mengaburkan magna lain yang juga penting dari recovery itu sendiri. Yaitu SOBREITY. Apakah itu? Silahkan anda menginterpretasikan sendiri atau diskusikan dengan kolega anda dalam rangka memberi makan otak analisa anda.

Banyak individu yang mengalami penurunan atau gagal mempertahankan perubahan baik di dirinya setelah conditioning dicabut atau dimundurkan batasannya. Padahal pencabutan conditioning atau mundurnya batasan itu ditujukan agar individu ini bisa lebih tumbuh dan berkembang. Isn’t that Ironic?

Dengan membaca dan merenungi ini saya berharap anda mampu menjawab banyak pertanyaan yang selama ini muncul di dalam benak anda. Serta mendapatkan perspektif baru tentang bagaimana anda memahami diri anda selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar